Senin, 29 Desember 2014

Cerpen "BUKU AJAIB"



                Suatu hari bu Sri merasa kesedihan, karena anaknya yg paling dewasa memutuskan untuk pergi mencari kerja diJakarta. Ibu Sri mempunyai dua anak yang pertama bernama “Purwantari” dan yg kedua bernama “Fitriah”.
                Tanpa sepengetahuan Ibunya, Purwantari telah menikah dengan orang yang kaya. Namun sekarang sifatnya berubah menjadi sombong dan angkuh. Purwantari sering belanja di mal-mal besar karena mempunyai banyak uang.
                Merasa telah lama meninggalkan Ibu dan adiknya Purwantaripun pulang kerumah Ibunya. Setelah sampai di rumah ibunya, dia langsung membongkar belanjaannya.
                Keesokan harinya Fitriah menemukan sebuah buku diary cantik didalam lemarinya. Satu bulan kemudian buku itu penuh banyak tulisan suka dan duka. Fitriah juga sering menuliskan permohonan , tanpa dia sadari buku itu bisa mengabulkan tulisan yg dia tulis dibuku tersebut.
                Dua bulan kemudian kakaknya baru tahu tentang buku ajaib tersebut, dia pun berusaha mengambil buku tersebut. Ketika dia masuk ke kamar fitriah, fitriah yg sedang menulispun kaget, kakanya lalu mengambil buku tersebut, merekapun bertengkar.
“kak, jangan ambil buku itu” fitriah memohon.
“siniin buku itu” lalu menampar fitriah.
                Fitriahpun lalu terjatuh dan menangis.
                Kakaknya tidak tahu bagaimana cara menggunakan buku itu, buku itu tidak bias diambil secara paksa tetapi harus diberikan dengan ketulusan. Tiga hari berlalu Purwantaripun terkena penyakit cacar, sadar apa yg ia alami adalah akibat dari perbuatan terhadap adiknya diapun mengembalikan buku tersebut kepada adiknya. Setelah mengembalikan buku tersebut penyakitnya tiba-tiba menghilang dan keluarga bu Sri pun kembali bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar